Follow us: Subscribe via RSS Feed Connect on YouTube Connect on YouTube

Friday, May 30, 2014

Cara untuk membuat alexa rank di blog

Cara untuk membuat alexa rank di blog
Cara untuk membuat alexa rank di blog


carauntukblog.blogspot.com - Cara untuk membuat alexa rank di blog. Untuk mengetahui tingkat SEO akan blog kita. Diperlukan juga sebuah alat site meter untuk mengetahuinya. Dalam hal ini saya akan mengulas sedikit dengan alat yang sederhana dan dapat dengan mudah kita membuat serta memasangnya di blog kita. Site meter yang paling umum dan banyak kita lihat di blog-blog adalah alexa rank atau widget alexa rank. Untuk itu saya akan mencoba membuat tutorial yang simple dan jelas tentang tata cara untuk membuat alexa rank di blog pribadi maupun blog komersil. Dengan adanya alexa rank pada blog kita, kita atau orang lain juga akan lebih mudah mengetahui akan tingkat SEO blog kita. Itu dapat memudahkan jika nanti akan kita jual atau kita komersilkan blog tersebut.

Tentunya blog kita juga akan kelihatan lebih menarik. Sehingga diharapkan traffic ke blog kita akan semakin banyak dan pengunjung betah serta nyaman untuk membaca di blog kita.

Cara untuk membuat alexa rank di blog
Cara untuk membuat alexa rank di blog


Dengan tutorial sederhana cara untuk membuat alexa rank di blog berikut, saya harap semua yang ingin membuat alexa rank atau site meter dapat mempraktekkanya dengan mudah dan cepat. Karena saya sendiri membuat ini cuma dalam hitungan detik. Berikut adalah cara untuk membuat alexa rank di blog :
  1. Login ke blogger Anda.
  2. Pada menu tata letak, tambahkan gadget.
  3. Pilih HTML/Java Script.
  4. Masukkan Script yang sudah Anda dapat di blog luar sana. Jangan di alexa (sekarang berbayar).
  5. Ganti url pada script dengan url blog Anda. Ada 2.
  6. Save, save page element.
  7. Lihat blog.


Cara untuk membuat alexa rank di blog
Cara untuk membuat alexa rank di blog

Sebelum ini saya telah mencoba cara untuk membuat alexa rank di blog dengan regristasi terlebih dahulu pada situs resminya. Tapi kelihatannya sekarang situs alexa menjadi premium alias tidak gratis lagi. Beberapa bulan yang lalu saya masih dapat membuat alexa rank secara gratis di situs resminya. Entah kenapa sekarang menjadi berbayar semua. Dengan berubahnya alexa rank yang berbayar, tidak membuat aku menyerah. Aku mencoba untuk copy script yaang sudah aku dapat di blog saya yang lain. Terus aku ubah saja url blog yang lama dengan url blog yang baru ingin aku pasang tersebut. Ternyata bisa.

Cara untuk membuat alexa rank di blog
Cara untuk membuat alexa rank di blog


Untuk contoh script alexa rank silahkan cari di luar sana, maaf dengan sangat saya dengan beberapa alasan saya tidak dapat menyertakan dalam posting saya kali ini. Semoga bermanfaat.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cara Untuk Mengetahui Info Dunia © Copyright 2013. All Rights Reserved.
Post by: Luluk S..
Proudly powered by Blogger.
imagem-logoBack to TOP