Follow us: Subscribe via RSS Feed Connect on YouTube Connect on YouTube

Friday, August 22, 2014

Tips Upgrade RAM pada laptop : Tips dan cara mengatasi suara bising dan cepat panas pada laptop

Tips Upgrade RAM pada laptop : Tips dan cara mengatasi suara bising dan cepat panas pada laptop, suara komputer bising, suara kipas laptop bising sekali, RAM DDR3, daftar harga memoery RAM DDR3
Contoh Memory RAM DDR3
carauntukblog.blogspot.com - Tips Upgrade RAM pada laptop : Tips dan cara mengatasi suara bising dan cepat panas pada laptop. Beberapa bulan ini laptop saya mengeluarkan suara yang bising sekali. Gerak kursor mouse patah-patah tersendat. Laptop saya jika untuk memutar video suaranya pecah dan putus-putus, dan terkadang tidak selesai alias berhenti di tengah jalan untuk menonton film atau video lainnya. Perkiraan pertama saya adalah karena laptop kelebihan beban, mungkin juga memori hampir terkuras habis dengan segudang program dan aplikasi yang ada. Untuk itu tenaga yang di keluarkan oleh laptop seperti dipaksakan, sehingga suara terdengar bising sekali. Suara yang keluar ini adalah dari kipas yang bekerja keras untuk mendinginkan mesin atau hardware pada laptop.

Selanjutnya selama beberapa hari saya belum juga menemukan kunci atau obeng yang cocok untuk membuka chasing bagian belakang laptop, dan saya diamkan hingga beberapa minggu. Setelah menemukan kunci atau obeng yang cocok untuk membuka chasing belakang pada laptop saya, saya langsung membukanya. Dan ternyata memang terlihat bahwa pada kipas di laptop saya penuh dengan debu. Saya bersihkan dengan kuas halus perlahan dan hati-hati. Setelah bersih saya juga membersihkan RAM pada laptop saya yang masih 1 GB. Saya sudah siapkan RAM tambahan sebesar 2 GB untuk menambah daya kerja laptop saya.

"INGAT !!! Untuk dapat membuka chasing laptop dan dapat mengganti RAM atau upgrade RAM, Anda tidaklah harus ahli komputer, ahli laptop, apalagi sampai harus bergelar S.Kom, M.Kom, dan sebagainya. Orang awam pun bisa untuk membuka chasing laptop dan mengganti RAM pada laptop." Untuk lebih jelasnya juga sudah saya sertakan link video singkat tutorial untuk membuka chasing dan mengganti atau menambah RAM di laptop, klik di sini saja.

Karena RAM pada laptop saya sudah DDR3 saya juga membeli yang DDR3 juga. Tidak cocok dan tidak akan kepakai jika saya membeli RAM yang DDR2 ke bawah, buang-buang duit saja ! RAM DDR3 merk 'zzz' sebesar 2 GB sudah saya pasang pada tempatnya. Selanjutnya saya tutup chasing dan saya juga mencoba menghidupkannya setelah itu. Dan ternyata suara bising pada laptop belum hilang juga. Cuma sekarang kinerja laptop sepertinya berbeda speed-nya dari semula. Ya ! Karena sekarang RAM pada laptop saya bertambah sebanyak 2 GB dan total memory RAM pada laptop saya sekarang menjadi 3 GB, cukuplah untuk kerja ringan. Cuma untuk mengetik dan internet saja.

Semula, laptop saya dengan RAM 1 GB kinerjanya setelah sekian lama membantu saya mengais rejeki agak melambat. Dan setelah saya beri tambahan RAM 2 GB, daya kinerja laptop saya menjadi lumayan cepat juga. Terasa memakai laptop yang baru dan sedikit program-nya. Walaupun suara bising pada laptop belum hilang, dan cepat panas.

Dan untuk itu saya sudah mempunyai tips yang ampuh supaya suara bising pada kipas di laptop jadi hilang atau menjadi sunyi senyap kembali. Yaitu gantilah kipas pada laptop dengan kipas yang baru. Suara bising pada kipas di laptop itu mungkin juga dikarenakan oleh umur kipas yang sudah mulai mendekati ajal. Untuk itu perlu diperbaharui kembali alias menggantinya dengan yang baru. Beli saja, harganya murah dan terjangkau di semua daerah.

Tips terakhir dari saya jika memang Anda kesulitan menangani atau mau mengganti dan upgrade RAM pada laptop, sebaiknya bawa saja laptop Anda ke dokter komputer atau ahlinya, servis center laptop terdekat dengan tempat Anda tinggal. Minta untuk dibersihkan debunya, upgrade RAM atau tambah RAM, dan hilangkan suara bising pada laptop. Terlebih suara bising pada kipas laptop Anda. Jika itu semua belum juga dapat mengatasi masalah error pada laptop Anda, segeralah gunakan teknik terdahsyat abad ini. Yaitu 'LEMBIRU', LEMpar BelI yang baRU. Pasti dengan begitu semua masalah dapat teratasi dengan masalah baru pula.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cara Untuk Mengetahui Info Dunia © Copyright 2013. All Rights Reserved.
Post by: Luluk S..
Proudly powered by Blogger.
imagem-logoBack to TOP