Follow us: Subscribe via RSS Feed Connect on YouTube Connect on YouTube

Saturday, July 19, 2014

Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC, dan ke video MP4, 3gp, AVI, MOV Online tidak perlu install software

carauntukblog.blogspot.com - Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC, dan ke video MP4, 3gp, AVI, MOV Online tidak perlu install software. Cara convert video ke dalam bentuk file Mp3 atau ke dalam bentuk lainnya yang saya sebutkan di atas ini baru beberapa hari saya coba dan ternyata hasilnya unik sekali alias mantap. Kita tidak perlu untuk meng-install suatu software conveter apapun di komputer kita. Karena kita akan convert file dengan menggunakan layanan secara online dari sebuah website converter. Dengan menggunakan web converter ini kita tentunya juga memiliki banyak pilihan untuk convert sebuah file yang ingin kita convert sesuai keinginan kita. Beberapa kali saya mencoba, hasilnya ternyata sangat memuaskan saya. Prosesnya sangat cepat sekali dan tidak jauh beda dengan file aslinya. Converter ini beda dengan yang lainya dari tampilan web-nya, tapi ada beberapa di antaranya yang memiliki fungsi sangat mirip dan bahkan kembar.

Saya di sini menggunakan clip converter dengan alamat url __http://www.clipconverter.cc/. Website atau blog Clip Converter ini merupakan aplikasi online untuk melayani para user untuk dapat meng-convert tanpa memerlukan media yang harus kita install pada komputer kita, dan bebas untuk menggunakannya alias gratis, clip converter ini memungkinkan kita untuk dapat merekam juga, mengubah jenis file dan ukurannya serta dapat kita gunakan untuk men-download hampir semua file jenis audio dan video URL ke dalam format umum yang kita inginkan. Untuk sementara ini clip conveter hanya melayani convert file file dari beberapa sumber saja, antara lain yang mendukung adalah dari : YouTube (HQ, HD, 4K), Vimeo dan beberapa lagi di antaranya, silahkan coba. Clip Converter ini tersedia secara gratis dan prosesnya cepat serta user friendly, jadi clip converter ini memungkinkan bagi kita semua untuk dapat menonton serta men-download video favorit yang kita inginkan dari YouTube ke ponsel, PSP, iPhone atau hampir semua perangkat elektronik yang mendukung lainnya. Dan beberapa cara untuk dapat menggunakan converter tersebut yaitu :

Bagaimana mengkonversi dan men-download video dari YouTube dengan menggunakan Clip Conerter. Contoh yang saya coba di sini adalah dengan convert video dari Youtube dan saya convert dalam bentuk Mp3 saja dan saya download, berikut beberapa langkahnya :


Pertama adalah cari video di Youtube, dan saya copy penuh atau URL secara lengkap, lalu saya tempel URL dari YouTube tersebut di 'Media URL' dan tekan Continue. Contoh pada gambar di bawah.
Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC, dan ke video MP4, 3gp, AVI, MOV Online tidak perlu install software
Clip converter

Terus saya pilih format Mp3 dan Anda dapat memilih sesuka Anda untuk konversi file-nya. Karena saya hanya ingin mengambil suaranya saja dari video yang saya dapat dari Youtube tersebut. Lihat gambar di bawah.

Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC, dan ke video MP4, 3gp, AVI, MOV Online tidak perlu install software
Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC
Pada penampakan gambar di atas saya lalu tekan Continue. Dan munculah gambar seperti contoh di bawah.

Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC, dan ke video MP4, 3gp, AVI, MOV Online tidak perlu install software
Tips Convert Video ke video MP4, 3gp, AVI, MOV

Pada contoh gambar di atas, selanjutnya saya klik tombol Start. Sebelum tombol start Anda tekan, pastikan jenis file yang Anda inginkan sudah tepat. Tapi jika terjadi kekeliruan, kita dapat mengulanginya kembali dari awal, jadi jangan khawatir.

Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC, dan ke video MP4, 3gp, AVI, MOV Online tidak perlu install software
Tips Convert Video Online tidak perlu install software


Selanjutnya seperti contoh gambar di atas adalah file sedang dalam proses convert dari video menjadi mp3, sesuai dengan yang saya pilih tadi di atas, yaitu convert video dari Youtube menjadi file mp3 atau lagu audio saja.

Tips Convert Video ke Audio Mp3, M4A, AAC, dan ke video MP4, 3gp, AVI, MOV Online tidak perlu install software
Tips Convert Video ke Audio dan video


Setelah proses convert selesai, maka akan muncul gambar di atas, di sini saya menggunakan IDM untuk men-download file Mp3 nya. File dari video sudah jadi mp3, silahkan tekan tombol Download. Selesai dan nikmati hasilnya, jika tidak puas, silahkan cari file dengan ukuran yang lainnya.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cara Untuk Mengetahui Info Dunia © Copyright 2013. All Rights Reserved.
Post by: Luluk S..
Proudly powered by Blogger.
imagem-logoBack to TOP