Follow us: Subscribe via RSS Feed Connect on YouTube Connect on YouTube

Wednesday, June 11, 2014

Mendaftar Google Adsense : Akun Adsense yang masih hosted

Mendaftar Google Adsense : Akun Adsense yang masih hosted
Mendaftar Google Adsense : Akun Adsense yang masih hosted
carauntukblog.blogspot.com - Mendaftar Google Adsense : Akun Adsense yang masih hosted. Kapan iklan Google pada blog saya akan muncul ? Inilah yang pertamakali saya ingin tahu setelah saya mendaftar di program iklan Google Adsense dengan blog saya. Ternyata setelah beberapa saat saya mencoba mencari informasi tentang kapan munculnya iklan Google Adsense akan muncul di blog saya, banyak sekali informasi di luar sana yang saya dapat. Terutama dari blog Adsense itu sendiri. Umumnya banyak yang menulis bahwa waktu muncul iklan Google Adsense itu tergantung dari kualitas konten dari blog itu sendiri.

Selain di atas, juga diperlukan oleh team dari Google Adsense untuk mereview terlebih dahulu blog yang kita daftarkan tersebut. Jika memang cocok dan konten yang ada dalam blog kita sesuai dengan peraturan dari Google, pastinya iklan akan secepatnya muncul dalam blog kita. Adapun persetujuan dari team Google Adsense ada beberapa tahap. Di bawah merupakan cara proses persetujuan dari Google Adsense secara garis besarnya ada dua langkah :
Step 1 : Google Adsense melakukan pemeriksaan pendahuluan di situs Anda dan rincian Anda.

Untuk langkah pertama, kami melakukan pemeriksaan awal pada informasi yang Anda kirimkan dalam aplikasi Anda. Ini bisa memakan waktu hingga beberapa jam. Setelah kami selesai, kami memberitahu Anda melalui email agar Anda tahu apakah aplikasi Anda telah berkembang ke langkah kedua dari proses pemeriksaan.

Step 2 : Kita dapat menempatkan kode iklan di blog kita dan Google Adsense mereviewnya

Setelah aplikasi Anda telah berhasil melewati langkah pertama, Anda harus menempatkan kode iklan di situs Anda disampaikan. Ini penting pada tahap ini bagi Anda untuk menempatkan kode iklan di situs Anda, karena proses review tidak dapat diselesaikan sampai kode iklan diimplementasikan. Untuk bantuan memulai dengan kode iklan, silakan kunjungi Akademi AdSense.

Seperti pada contoh gambar di atas, saya baru saja mendaftarkan blog saya ini dengan program periklanan Google Adsense. Tampak memang masih dalam status "hosted", itu karena blog kita sedang dalam masa peninjauan oleh team Google. Pada blog kita sendiri yang nampak adalah hanya tempat yang kosong yang menyatu dengan background template blog. Bentuk iklan, baik yang berupa gambar ataupun teks belum muncul. Dan akan muncul setelah blog kita setelah peninjauan dari Google
selesai. Ketika kita login ke akun atau dashboard tampak angka-angka dollar yang masih kosong.

Terkadang kita juga diberitahu melalui email kalau blog yang kita daftarkan tersebut disetujui atau tidak. Jika sudah disetujui full, iklan akan otomatis muncul dalam blog kita. Atau kita juga dapat setting dengan letak dan jenis iklan yang kita inginkan, namun harus sesuai dan taat dengan peraturan Google Adsense. Kebanyakan memang lebih menyukai untuk setting jenis iklan mereka sendiri, untuk nantinya dapat mereka letakkan dalam blog mereka sesuai keinginan masing-masing. Masa peninjauan dari team Google Adsense biasanya 2-5 hari, kita cuma harus bersabar saja menunggu pemberitahuan tersebut.

Untuk blog saya ini, saya sendiri sangat berharap agar dapat diterima full approve oleh Google Adsense. Saya akan terus berusaha menulis konten yang original dan berkualitas demi keberlangsungan blog ini kedepannya. Terimakasih.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cara Untuk Mengetahui Info Dunia © Copyright 2013. All Rights Reserved.
Post by: Luluk S..
Proudly powered by Blogger.
imagem-logoBack to TOP