Follow us: Subscribe via RSS Feed Connect on YouTube Connect on YouTube

Tuesday, June 3, 2014

Wifi.id lagi error beberapa hari ini

Wifi.id lagi error beberapa hari ini
Wifi.id lagi error beberapa hari ini
carauntukblog.blogspot.com - Wifi.id lagi error beberapa hari ini. Sudah beberapa hari ini berjalan untuk koneksi wifi id dan indischool di tempat saya sangatlah mengecewakan sekali. Satu minggu lebih koneksi wifi id bermasalah di daerah saya ini. Mulai dari hilang koneksi sampai sinyal yang putus nyambung. Bahkan jika komputer kita juga mendapatkan sinyal wifi lain selain wifi id, dipastikan walaupun sinyal wifi id sangatlah kuat, tetap tidak bisa untuk koneksi. Sinyal wifi id di daerah saya ini sangatlah mudah terganggu oleh sinyal wifi lain. Misalkan saja saya ingin mengkoneksikan dengan wifi id, tetapi di icon komputer saya ternyata juga menangkap sinyal x, maka bisa dipastikan tidak akan bisa untuk dipakai browsing, Walaupun sinyal wifi id tersebut penuh dan stabil. Tapi kita dapat menggnakan tips lain untuk tetap dapat koneksi wifi id tersebut. Yaitu tips menggunakan username dan password @wifi.id dengan koneksi indischool@wifi id, artikel tentang hal tersebut sudah saya posting beberapa bulan yang lalu, silahkan kembali dipelajari. Ini adalah jurus yang lumayan ampuh untuk sementara ini dan sampai saat ini masih sering saya gunakan jika setiap kali koneksi wifi id mengalami gangguan.

Kembali ke masalah wifi.id yang sedang bermasalah tadi. Hingga hari ke-5 kemarin saya langsung telepon ke call centernya telkom speedy yang bertanggung jawab dengan jaringan wifi.id di tempat saya. Telepon pertama hanya dapat tersambung dengan voice box, saya sudah meninggalkan pesan bahwa jaringan wifi.id di tempat saya itu sedang bermasalah. Ternyata saya tunggu sampai pagi hingga sore belum juga ada teknisi dari telkom speedy yang datang untuk memeriksanya. Terus hari ke-7 saya telepon kembali call center telkom speedy dengan nomor yang kemarin, kali ini telepon saya diterima langsung oleh petugasnya, terus saya utarakan saja keluhan saya bahwa jaringan wifi.id di tempat saya ini sedang bermasalah. Ternyata dari pagi hingga malam, tidak ada juga petugas yang datang untuk memperbaikinya. Untuk diketahui saja, call center telkom speedy adalah 147 atau nomor telepon daerah masing-masing.

Bukti jika jaringan wifi.id sedang mengalami gangguan bisa kita lihat pada gambar yang saya sertakan di atas. Kecepatan untuk download hanya seperti itu. Jika jaringan wifi id sedang normal, kecepatannya bisa mencapai 2 Mbps lebih. Tentunya saya juga ada tips lainnya untuk memeproleh kecepatan wifi.id hingga lebih dari 2 Mbps tersebut.

Hingga hari ke-7 tersebut jaringan yang tertangkap komputer saya hanyalah @wifi.id saja. Untuk jaringan indischool@wifi.id dan flashzone seamles tidak ada samasekali, tidak seperti bisanya. Itu terjadi selama hammpir satu hari. Menjelang tengah malam saya mencoba kembali untuk koneksi ke @wifi.id, ketika saya open tanda wifi pada komputer saya, ternyata sinyal wifi untuk indischool@wifi.id dan flashzone seamless sudah nampak. Tapi belum juga jaringan wifi @wifi.id, indischool@wifi.id, flahzone seamless tersebut membaik, berkali-kali saya coba untuk koneksi juga masih gangguan.

Entah sampai kapan koneksi wifi id di tempat saya ini mengalami gangguan. Sedangkan saya sudah dua kali berusaha untuk menghubungi pihak petugas yang berkompeten untuk segera memperbaikinya, tapi dua kali pula mereka tidak datang. Apakah saya harus menghubungi dan komplain kepada mereka setiap hari sampai mereka bosan mendengar suara saya ? Mungkin jika memang seperti itu saya siap. Karena kita sendiri yang rugi, sudah membayar untuk berlangganan wifi id, tapi jaringan yang sedang bermasalah tidak juga diperbaiki oleh petugas mereka. Sempat saya juga ingin untuk membongkar dan mereset sendiri router sekaligus modem wifi id yang terpasang di tempat saya teersebut, kalau hanya masalah router dan modem saja saya rasa masih bisa saya tangani (Maaf, saya juga orang IT dan memegang sertifikat CISCO dan ORACLE). Tapi di sini pada modem dan router wifi id tersebut penuh dengan segel, jadi memang pihak telkom speedy saja yang bertanggunga jawab dengan peralatan tersebut.

*Update tentang username dan password wifi id dengan koneksi yang sempat terganggu hingga beberapa hari yang lalu sekarang sudah mulai normal kembali. Sejak saya komplain 2x tersebut.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cara Untuk Mengetahui Info Dunia © Copyright 2013. All Rights Reserved.
Post by: Luluk S..
Proudly powered by Blogger.
imagem-logoBack to TOP