Follow us: Subscribe via RSS Feed Connect on YouTube Connect on YouTube

Monday, April 14, 2014

Dua kali blog saya masuk Google Sandbox

Dua kali blog saya masuk Google Sandbox
Dua kali blog saya masuk Google Sandbox
Dua kali blog saya masuk Google Sandbox. Entah kenapa kejadian ini juga terulang kembali, sejak 2 tahunan yang lalu, blog pertama saya juga kena Google sandbox. Dahulu karena saya terlalu banyak memasukkan kata kunci, dalam satu artikel. Itupun rasio antara artikel yang saya tulis dengan kata kuncinya lebih banyak kata kunci, misal saya menulis hanya satu paragraf, kata kunci yang saya masukkan dalam artikel tersebut bisa lebih dari 2 sampai 5 paragraf. Kata kunci tersebut langsung saya letakkan baik di dalam posting, tags atau label, dan deskripsi kata kunci.

Dan ternyata blog saya itu termasuk hanya masuk ke dalam google dance. Apakah itu google dance ? Setahu saya, google dance adalah pinalti dari google atau google sandbox yang tingkat ringan. Dari mana saya tahu bahwa blog saya kena pinalti dari google atau google sandbox tingkat ringan ? Cara adalah dengan mengetikkan site:urlblog atau site:urlpostingan. Jika masih ada dan masih nampak di search engine, maka itu adalah google sandbox tingkat ringan. Tapi kalo sudah tidak nampak di search engine, itu yang google sandbox tingkat parah, lebih baik kita ihklas saja dan membangun blog baru.

Untuk yang kena google sandbox tingkat ringan atau hanya kena google dance saja, obatnya cukup mudah, yaitu edit postingan yang kena google dance tersebut, kurangi atau tambahin susunan kalimatnya, publish ulang, optimasi sedikit saja. Biarkan natural terindeks mesin pencari.

Dan untuk blog yang belakangan ini, sebenarnya saya sudah merubah semua gaya penulisan dan cara memberi kata kunci. Saya sudah tidak menaruh kata kunci dalam artikel saya, saya sudah mengurangi porsi kata kunci yang biasa di gunakan dalam pencarian di mesin pencari. Baik dalam tags atau label, dan deskripsi. Yang saya tekankann pada blog adalah bagaimana membuat sebuah artikel itu mencapai nilai pencarian 85% sampai 100%. Kalau ingin melihat nilai atau skor sebuah artikel baik atau tidak, masih asli atau tidak, kita dapat menggunakan jasa online, di sana sudah tersedia banyak sekali, baik yang gratis maupun berbayar.

Untuk blog yang berbasis WP premium, bisa menggunakan pluggin easy wp **o. Saya dulu belajar cara menaikkan nilai sebuah artikel agar baik dan masuk halaman 1 pencarian dengan menggunakan pluggin tersebut.

Nasib yang terulang kembali dengan sebab yang sama, itu adalah kelalaian saya sebagai manusia yang tidak luput dari lupa dan salah. Dan mulai sekarang saya berjanji akan lebih baik dan lebih hati-hati dalam posting sebuah artikel. Dan tentunya sesuai dengan aturan mesin pencari. Bagaimana dengan kawan semua, apakah ada yang mengalami hal serupa ? Apakah sudah bisa keluar dari Goolge sandbox ? bila Anda sudah berhasil keluar dari google snadbox, bagaimana caranya ?

Bagaimanapun sharing itu indah dan berkah kawan.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

 
Cara Untuk Mengetahui Info Dunia © Copyright 2013. All Rights Reserved.
Post by: Luluk S..
Proudly powered by Blogger.
imagem-logoBack to TOP